Repent, sebuah hukuman atau penyiksaan ?

Discussion in 'Survival' started by Agent Smith, Jun 17, 2018.

?

Apakah kamu setuju dengan ide saya ?

  1. Ya

  2. Tidak

Results are only viewable after voting.
  1. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Setelah saya berhasil keluar dari Repent, akibat dari hukuman staff yang konyol dan saya menganggap merupakan abuse (Baca kronologinya disini : https://wheelcraft-id.net/threads/rules-abuse-me-diubah.6090). Saya mengambil beberapa point penting mengenai sistem hukuman di dunia Repent ini yang menurut saya harus di improvisasi.

    Beberapa diantara kita mungkin beranggapan bahwa dengan diadakannya dunia Repent sebagai sistem hukuman, bisa membuat player yang telah melanggar jera. Namun mereka yang sudah pernah merasakan pahitnya masuk ke dunia ini (Terlebih yang melakukan kesalahan kecil) saya yakin kelewatan.

    Mari kita mulai dari sistem hukumannya, Repent sejauh ini tidak punya status hukuman yang jelas. Bayangkan sudah berapa lama Repent ini berdiri namun praktiknya selalu diluar rules atau peraturan yang tertulis. Bahkan didalam rules tidak pernah disebutkan bahwa pelanggaran apapun hukumannya masuk ke dunia Repent. Ini sangatlah fatal, mereka yang membuat pelanggaran kecil / minor semisal abuse command /me pun bisa masuk ke dunia Repent. Yang membuat saya yakin kenapa abuse command /me terbilang pelanggaran kecil karena sebenarnya tidak merugikan kepada orang lain (Kecuali berulang kali). Bahkan hukumannya berdasarkan di rules juga tidak terlalu serius. Dengan direvisi-nya rules yang mana hukumannya baru harus masuk ke Repent, ini akan mengurangi kemungkinan staff yang melakukan abuse.

    Kemudian, Repent punya sistem yang mirip seperti Gulag. Anda tidak punya akses untuk berbicara dichat, melakukan berbagai command seperti whisper, shout, dsb. Mereka yang mau mengajukan protes akhirnya kesusahan untuk mengajukan keberatan. Terlebih mayoritas staff tidak pernah menampakkan dirinya dan selalu menyamar atas nama CONSOLE sungguh apa sebenarnya niat staff ini hingga tidak pernah menampakkan dirinya. Bagaimana seorang akan mempertanyakan atau meminta keberatan kalau mereka tidak pernah tau siapa yang memasukkan mereka ke Repent ? Ini juga sebuah cara yang sempurna untuk staff melakukan abuse, karena identitasnya tidak pernah terkuak.

    Edan-nya lagi. Ketika masuk ke Repent, anda semakin dipersulit anda akan melewati arus deras ditambah soul sand, jaring laba-laba, dan sebuah efek slowness yang tiada habisnya. Di Stage 1, anda hanya bisa bergerak kebeberapa arah, beberapa mob akan menghalangi gerak anda. Stage 2, anda bisa terperosok ke lubang, dan kembali ke Stage 1. Semakin jauh anda berjalan di Stage 2, semakin banyak lubangnya, dan tentunya kembali untuk ke Stage 2 semakin jauh. Bagaimana seorang menghindari lubang ini, jika mereka bergerak sangat lambat. Untuk Stage 3, ditawarkan untuk membayar atau melanjutkan dengan trap kejam di Repent ini. Seberapa inginnya staff ini menghukum seorang sampai membuat tempat hukuman yang punya trap didalamnya. Bukankah ini malah menyiksa, ketimbang membuat orang jera ?
    Setelah beberapa point diatas, saya berharap agar pihak staff untuk membenahi sistem Repent ini. Saya lebih berharap bahwa sistem ini ditiadakan. Kehadiran Repent sangat jarang diketahui orang, sampai ada yang terkena hukuman itu, terlebih ketiadaan peraturan terkait Repent ini. Saya lebih memilih sistem lama yang bermain Warning sebagai peringatan tegas. Dan saya ingin staff untuk mengusut tuntas mengenai kasus yang sudah saya berikan link diatas, karena hingga saat ini tidak ada respon selain salah satu staff yang mengatakan dia tidak menghukum saya. Bahkan dia pun tidak mengerti siapa yang menghukum saya.
     
    #1
    • Setuju Setuju x 1
    • Informatif Informatif x 1
  2. HakurouTengu

    HakurouTengu Amateur

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    300
    Ratings:
    +32
    Repent justru diadain gara' ada pelanggaran yang gaada diaturan tertulis, jadi jangan anggap repent itu sesuatu yang ga jelas aturannya, justru karena playernya gajelas, gara' gaada di rules tetep ngelakuin hal yang gaenak, staff punya standar masing-masing mana yang bakal masuk repent, mana yang ga, jadi jangan anggap standar staff itu sama semua, w yakin lu paham karena lu pernah jadi Trial-Helper. Dan, kalo emang lu ngerasa ga bersalah, lu tau ada command /helpme buat apa? lu bisa bacot pake command itu (PS. fyi ga semua staff bisa console, so jangan anggap staff selalu nyamar pake console ).

    Pls bung, lu macem baru kena repent berapa kali doang, udah gini, dari pihak staffnya, udah ngerasa, repent yang dulu', udah dibikin santai tapi susah, masih aja ga kapok' ngelanggar hal' yang gajelas, sekarang disusahin, malah SJW kek lu nongol koar' kalo repent itu menyiksa, jadi pengen dihukum tapi dikasih duit gitu biar ga nyiksa? think again mate.

    Edit : lu bisa pake helpme buat bicarain baik' kalo lu emang gabersalah, ty.
     
    #2
  3. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    260
    Ratings:
    +24
    wait, jadi u gatau siapa orang dibalik CONSOLE tersebut? mungkin karena u vakum lama. Kalaupun tau, percuma protes ke orang itu... hanya membuang2 waktu. Nih ada korban repent yang hampir sama kasus nya : https://wheelcraft-id.net/threads/repent.5890/

    gunanya repent untuk nge hukum player yang merugikan diluar /rules. Contoh nya: Pake fishing rod di area safezone, ngelewatin barrier, dsb...


    no no no, lu helpme buat ngebacod pun juga gabakalan dapet penjelasan kalo yg nge repent orang 'itu' ...
     
    #3
  4. HakurouTengu

    HakurouTengu Amateur

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    300
    Ratings:
    +32
    Tbh, w jg agree kalo emang orang "itu" susah dibacotin, selama w ngurus jd staff jg, keknya gapengen banget nerima "alasan". tapi at least, kalo staff yang laen, pasti bakal didengerin
     
    #4
  5. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Tapi kita belum tau apa standarnya tiap staff untuk membenarkan seorang player masuk ke Repent. Apalagi contoh kasusnya cuma gara-gara abuse command /me ? Itukan peraturan tertulis ? Dan selama menjadi T-Helper saya belum pernah menemui pelanggaran dimana itu diluar rules.

    Saya akui saya baru sekali masuk Repent, tapi kalau staff membuat tempat seperti ini untuk dimasukkan player yang melanggar peraturan kecil seperti peraturan chat. Saya rasa tidak pantas, dan terimakasih atas sebutan SJW mu itu kawan. Karena /helpme biasanya staff tidak akan peduli apa pelanggaran kita.
     
    #5
  6. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Dan saya tau kalau beberapa staff tidak punya akses Console. Tapi saya yakin ada beberapa, dan karena jumlahnya tidak dimengerti. Beserta Console ini yang sering menghukum orang ke Repent, jadi saya anggap mayoritas. Maafkan apabila saya terlihat sedikit ignorant, tapi please. Apa faedahnya menghukum lewat Console ? Kenapa tidak tunjukkan identitas asli-mu ?
     
    #6
  7. xLoneWolf

    xLoneWolf Novice

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    74
    Ratings:
    +2
    Bung, Relax terima apa adanya karena sudah terjadi apa bole buat. Kita ngegas pun ga bakal guna ntar kena batu nya sendiri jadi bagusan kita santai ae balasan ntar ada di tangan yg lebih tinggi kok ;)
     
    #7
  8. HakurouTengu

    HakurouTengu Amateur

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    300
    Ratings:
    +32
    Karena w tau, dan w sadar, kenapa lu ngelanggar /me tapi di repent, w yakin dan tau pasti siapa yang ngehukum lu, alesan dan jawabannya orangnya pasti "Daripada di mute/di warn?". Dan masalah standar staff, kalo w bilang, lu harus tau staffnya, karena kalo w rasa, dari staff masing' pun banyak yang ga tau satu sama lain. Simpelnya? Gausah ngelakuin yang aneh', yet yang kasus kek lu karena salah paham, w gabisa salahin lu. And you said "/helpme staffnya gabakal peduli apa pelanggarannya", w gapernah nemu, staff' yang biasa interaksi ama player ngebiarin kalo emang salah paham, kalo ya then that staff must be an asshole.

    Yes, that SJW-shouting is my honest opinion, karena w ngeliat lu emang kek SJW, so you can hate me if you need to, drpd w ngumpat' gajelas, mending w jujur
     
    #8
  9. LegendaryHD

    LegendaryHD Amateur

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    202
    Ratings:
    +11
    staff tetep salah, dia cuma abuse /me sekali knp harus di repent dan tambah lagi 1 jam mute
    staff seharusnya ngikutin rules wlc yang ada bukannya buat hukuman sendiri
    berarti kalo staff bisa seenaknya gw juga bisa, misalnya gw jadi staff dan ada org abuse /me dan gw hukum 1 warn 1 hari mute +masuk repent dan gw pake command undetectable biar orang yg gw hukum gk tau siapa gw, dan gw berpikir gw kan staff terserah gw mau hukum apa gw punya kekuatan pfft
     
    #9
  10. HakurouTengu

    HakurouTengu Amateur

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    300
    Ratings:
    +32
    Well, w bilang sih, lu reasonable(but wrong in many ways), actually w jg salah, ngebelain orang salah, then again, w cuma ngelurusin aja apa yang dianggep di pandangan @Agent Smith yang menurut w salah. Well, emang ada 1 staff yang begitu, but who knows orang "itu" bakal sadar ato ga tho /shrug, imho emang menangnya dia sendiri.
     
    #10
  11. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Tapi siapa staff itu ? Dan saya pada link yang sudah dikasih diatas sebenarnya keliru antara command /me dengan /r. Tetapi staff ini malah tanpa belas kasih melakukan mute 1 jam ditambah repent. Dan saya tentunya tidak terima, ini berarti staff juga melakukan abuse kan ? Tidak sesuai dengan rules, saya protes Repent akibat kasus diatas. Mungkin mereka yang melakukan pelanggaran serius pantas masuk ke Repent, tapi seperti saya ? Yang jelas semestinya tidak masuk Repent ? Itu menyedihkan, apalagi mengetahui sistem Repent ini juga menyebalkan. Kita semua bisa melakukan kesalahan suatu saat, tapi kesalahan kecil sampai masuk ketempat itu ? Menurutku tidak

    Anyway, thanks pendapatmu yang honest banget. Ini bisa jadi feedback untuk kedepannya
     
    #11
  12. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    Well kalau saya, ngerepent jarang2 2x, 3x, 4x, 5x meski saya yang buat sistemnya dan kouki.

    Disamping itu saya jg gak bisa komentar apa2.

    Dan biasanya, staff ngehukum sesuai yg ada di rules namun beberapa nambahin repent 1x kalau emang kelewatan. Jarang2 sih kasus me di repent. Baru kali ini aja. Bahkan ada kasus warna 4 juga kena repent 5x, saya ga bisa komen. Karena gada alasan buat komen, karena sama2 salah.
     
    #12
    Last edited: Jun 17, 2018
  13. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Jadi siapa ?? Dan apakah sebenarnya pantas orang abuse /me masuk ke Repent ?
     
    #13
  14. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    575
    Ratings:
    +60

    melanggar peraturan yang tidak tertulis?

    hukum adat?
    tata cara bergaul dengan masyarakat?
    sopan santun?


    emang dia ga sengaja /me itu ada hubungannya dengan 3 hal diatas? dia udah baca dengan hukuman yang akan didapatkan dari salah ketik /me

    langsung di mute 1 jam? hmm gw kagak yakin setiap staff yang ngasih mute ngehapalin daftar orang yang dia mute + durasinya + berapa jumlah pelanggarannya, kecuali ditulis, apakah staffnya cuma malas ngetik dan langsung ngasih mute 60 menit padahal dia ngaku 1x?
    kalo staff ga inget udah berapa kali dia ngelanggar aturan /me, si TS harus ingat, apalagi dia mantan T-Helper loh. Kalo emang dia udah ngelanggar /me lebih dari 1x, dia pasti ga bakal bilang gitu, kecuali staff yang nge /mute dia tau track record dia di wlc dan pelanggaran2 apa aja yang pernah dia lakuin dari zaman gw masih maen (yep gw inget si ts itu masih newbie + goblok pas gw masih maen di survi)

    kalo gini namanya ga transparan dong? padahal waktu itu ada yang bilang kalo server ini transparan. Setidaknya pelanggar hukum berhak tau apa yang dia langgar



    staffnya salah, playernya juga salah karena ga hati2

    hadeh











    ps: bacot lu waf
     
    #14
  15. LegendaryHD

    LegendaryHD Amateur

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    202
    Ratings:
    +11
    antara kidz, sushiba, ravielzel, kouki, vanka, atau nagarai
     
    #15
  16. Agent Smith

    Agent Smith Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2016
    Messages:
    28
    Ratings:
    +14
    Buset kata-kata terakhirnya jujur banget wkwk. Ngakak so hard, newbie banget apalagi masalah pet.
     
    #16
    • Like Like x 1
  17. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    akses konsol hanya saya, kidz dan sushiba.
     
    #17
    • Like Like x 1
  18. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    Biasanya repent dipake buat hukum orang yang spam afk, spam tp (karena annoying), trying to pass the barrier and so on.
    tapi entah kenapa /me dikasih hukuman repent juga.
     
    #18
    • Like Like x 1
  19. LegendaryHD

    LegendaryHD Amateur

    Joined:
    Dec 24, 2016
    Messages:
    202
    Ratings:
    +11
    kwkw thanks udh ngasi tau siapa aja yang bisa pake console
    berarti pelakunya sushiba :v
     
    #19
  20. PomemoMC

    PomemoMC Newbie

    Joined:
    Sep 3, 2017
    Messages:
    41
    Ratings:
    +1
    #20

Share This Page