Survival Rework /fly

Discussion in 'Rejected' started by YamatoImmelmann, Jul 31, 2018.

?

Setujukah anda fitur /fly di rework ?

  1. Setuju dan Ini sangat berguna !!! (+2)

    56.3%
  2. Setuju (+1)

    0 vote(s)
    0.0%
  3. gak tau (-+0)

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Gak setuju (-1)

    0 vote(s)
    0.0%
  5. GAK Dan jadi beban ntar! (-2)

    43.8%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    Assalamu'allaikum , bismillah

    1. Saran: Rework /Fly

    2. Penjelasan: Thread ini bisa dikatakan hampir sama seperti threadnya @Kortaz , akan tetapi ini ada beberapa tambahan dan fitur khusus pada /fly. dan ini hanya saran pertama saya , ada kedua , ini pasti 99.9% Rejected dan Gak-Setuju yg saran kedua.

    3. Argumen: Saya yang sebagai player lama di S3 WLC , Saya melihat pengalaman saya bermain di WLC S3 ini dari akhir 2016 hingga sekarang , Saya akui WLC semakin lama semakin bagus , akan tetapi ada beberapa hal yang sangat memprihatinkan , sebenarnya dari semua update maupun downdate (nerf dan semacamnya) , saya sih gak bermasalah saja , tapi Hanya ada 1 downdate yang membuat *saya seperti ter "Nuke" , Perubahan fitur pada /fly , Saya tau alasanya mengapa di rubah , untuk mengatasi konektivitas Server (?) dan memstabilkan server ,

    1. Nah mulai dari sini saya kasih saran pertamanya , Kenapa tidak memberi pengecualian Khusus command /fly di kembalikan ke speed normal pada Claiman yg sudah di atas namakan (+ Player yg di trust) ? bukan kah itu tidak membebani server ?? , dari thread kortaz , saya dengar ada yg bilang kalau saran yg saya kasih sudah di uji coba dan banyak hal error ini itu , Apa iya orang master Dev. seperti @Ravielze mengatasi hal ini ndak bisa ??? dan ini sudah 6 bulan lebih loh sarannya kortaz , Saya sebenarnya ngerasa sengsara saat build2 di projek gede loh karna Speed lambat ini , bahkan saya berniat build malah ndak mau , karna fly lambat.

    2. ok ini yang kedua. Saya ingin mengajukan "Reset data /fly" , dan memperkerjakan ulang /fly , menurut saya , sebenarnya @kidZDragoon melakukan Kesalahan command /fly dapat diraih melalui Mythical Box dengan tingkat kelangkaan Epic , Mengapa demikian ? Dilihat dari Player jumlah fly (Basic & Donatur & Staff) , dan yang paling berdominasi adalah Akun Basic , Maaf, saya tidak bermaksud Egois dan bukan bermaksud membela Donatur-Side , tapi ini Demi kenyamanan bermain bersama , saya tau kalau Hal ini membuat pengguna Akun basic sengsara , tetapi , dengan berkat nya fly di kembalikan ke normal , dan pengguna fly jadi terbatas , Ini seandainya saya ya , Coba kalau KidzDragoon menaruh command /fly di tingkat kelangkaan Legendary , Pasti saya yakin tidak akan mengalami Perubahan fitur /fly konyol ini (maaf sya betul2 kurang nyaman sebenarnya).

    Ini tergantung pilihan mu Ravielze , tapi tolong , saya betul betul ndak nyaman /fly di nerf , ya setidak nya no.1 itu loh , saya Mau build malah ngerasa gak nyaman banget hingga jadi malas build , terakhir saya build sebenarnya , bulan nov. lalu itu terakhir saya build2 , mungkin ini hanya saya sendiri yg mengalami keluhan kyk gini , tpi untuk player sebelum kamu dateng , banyak yg bercerita kalau semua update dan downdate yang paling ndak nyaman itu /fly ,

    4. Lampiran: Refrensi https://wheelcraft-id.net/threads/fly-speed.3736/#post-16203 (Rejected)

    *Tidak hanya saya.

    Catatan tambahan untuk polling , untuk bagi yang memilih Tidak setuju dan betul2 ndak setuju , tolong sertakan alasanya.

    Sekian dari saya.

    Wa'allaikumsalam.
     
    #1
  2. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
  3. xLoneWolf

    xLoneWolf Novice

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    74
    Ratings:
    +2
    ":v", awokaw canda". Saya setuju dgn Pernyataan yamato, kalo di lihat ad beberapa / bahkan byk yg pensi saat "FLY" di nerf (Especially yng uda dpt sblm fly di nerf). "Pensi? Player yg baru aja ga bnyk bcd kok", Laaahh . . . coba liat deh masi bnyk jg player yg mengeluh ttg ini tapi apa merka bsa langsung nge gas? kan hanya menimbulkan Kontroversi ntar. Maka lebih baik diam, tapi akhirnya ada yg unjuk rasa apa salah kalo di "Baca" dan di "Pertimbangkan" lagi.

    1. Jika anda mengatakan "LAG" akan terjadi bila kecepatan /fly di normalkan, then Solution: Reset data & rework kembali Fly dengan memindahkan nya ke Rarity "Legendary" jadi pemakai tidak akan terlalu bnyak sehingga tidak menimbulkan lag.

    2. Terlalu OP? Solution: Baca Thread yamato nomor #1, Fly di claiman dengan kecepatan normal seharusnya dapat di masuk di akal. Mmg di katakan sedang "BUG", tpi saya mohon di periksa lagi (Hanya memastikan kalau Bug nya tidak di tinggalkan).

    3. Survival kok /FLY? Uda dikasi /fly lu ngebcd lagi, nah kalo org gini "Tipikal ngajak GELOD", Ini bukan 'Vanila' om coba pikirin deh ga tau vanilla? Google.com. Ini server "Advanced-Survival" jadiii lu tau ga apa itu artinya? Artinya Survival Tingkat Lanjut! Atau sudah di modifikasi jadi itu semua terserah pada bapak Owner kita mau naro /fly apa kg, tapi karena emg di taro ya ga ada salahnya kan berpendapat ttg "Permiss" yg sudah di taro bpk Owner?. Kalo emg ga ngerti lagi, yud Survival kok /fix? ga beda kn? Kalo lu berbicara ttg Vanilla baru lu bisa bcd gitu, but sry bro ini bkn Vanilla ini "Advanced Survival" (sekali lagi).

    tu aja si, Bawa santai aja yaa ;). Setiap manusia bole berpendapatkan? kalau emg ini thread di Reject ya apa bole buat asalkan bpk. Dev kita menyelenggarakan "Alasan tertentu" yang dapat di mengerti / di serap oleh para player.

    Thx for reading, eh bkn thread gw au ah biarin.

    Motto: Be Happy and Be Stronk as Nage, Life is Choice!

    - xLoneWolf
     
    #3
    Last edited: Jul 31, 2018
  4. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    260
    Ratings:
    +24
    yang komentar "survival koq /fly", mending kelaut aja dah. Napa Gak sekalian ngomong "survival koq gabisa grief?", "survival koq gabisa maling?", "survival koq gak drop item nya kalo mati?"

    Anyway, mnurut saia /fly di claim udah solusi yg pas buat kedua pihak (win-win). Server ga terbebanin dan player cukup puas /fly untuk ngebangun2 projek" nya mereka.

    *Menunggu jawaban seseorang dulu sebelom berkomentar banyak*
     
    #4
  5. xLoneWolf

    xLoneWolf Novice

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    74
    Ratings:
    +2
    Saya suka saya suka ;)
     
    #5
  6. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    575
    Ratings:
    +60
    ada apa dengan sistem /fly yang sekarang? gw ga tau, siapa tau bisa ngasih ide, soal kemungkinan perubahannya juga
     
    #6
  7. PudanNerx77

    PudanNerx77 Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2017
    Messages:
    8
    Ratings:
    +0
    Fokus pada poin no.2 ,paragraf ke-5 ,nah itu dia alasannya semakin cepat penggunaan command /fly ,maka player semakin gencar untuk membangun bangunan yang lebih banyak lagi (meskipun /fly normal di claim-an sendiri) ,hal ini menurut saya dapat mengakibatkan overload(kelebihan muatan) pada server dan mampu memicu timbulnya lag/koneksi yang tidak stabil ,berbagai pemicu dapat ditimbulkan dari bahan bangunan yang digunakan oleh player yang sedang membangun ,contohnya ;
    a) banyaknya penggunaan alat "penerang" pada bangunan tersebut ,
    b) terlalu banyak menggunakan "air yang mengalir" sebagai dekorasi bangunan ,hal ini bisa berdampak pada player-player yang menggunakan pc/laptop yang masih minimum requirements untuk bermain Minecraft,
    c) terlalu banyak menggunakan bahan bangunan yang memiliki efek partikel.

    *Note : contoh diatas lebih mengarah pada player yang menggunakan pc yang minimum requirements

    Adapun alasan lain saya tidak setuju dengan pernyataan saudara @YamatoImmelmann adalah kita ambil positifnya aja ,mungkin para petinggi server Wheelcraft membuat hal itu bertujuan agar kita para playernya lebih berusaha lagi dan bersabar dalam hal bangun membangun bangunan yang kita inginkan ,tak terlepas dari hal itu saudara @YamatoImmelmann mengatakan kalau perkara /fly lambat dapat memicu kemalasan untuk membangun bangunan ,menurut saya itu justru sebaliknya ,karena apa? ,karena jikalau /fly dibuat normal maka kemungkinan besar orang-orang akan berpikir "Hmm ,/fly normal aja kok ,kapan-kapan aja lah saya build lagi" ,sama seperti istilahnya "sebuah negara yang makmur & kaya akan kalah pada negara yang mau berusaha & bersabar" ,dari situ kita belajar kalau yang /fly yang sekarang bertujuan bukan untuk menyulitkan player ,tapi bertujuan agar si player mau berusaha dan bersabar.


    - Always Listening , Never Understanding -
     
    #7
  8. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    baik , alasan mu paling tidak setuju (-2) saya terima, saya bahas lagi dan memperjelas , Saya harap kamu ngerti apa yang saya maksud di bagian "sebenarnya @kidZDragoon melakukan Kesalahan command /fly dapat diraih melalui Mythical Box dengan tingkat kelangkaan Epic" , Ini jelas saya bukan egois dan untuk sendiri , tapi saya lihat keseluruhan, anda bilang "hal ini menurut saya dapat mengakibatkan overload(kelebihan muatan) pada server dan mampu memicu timbulnya lag/koneksi yang tidak stabil ,berbagai pemicu dapat ditimbulkan dari bahan bangunan yang digunakan oleh player yang sedang membangun " ? , tentu saya paham mengapa fly di perlambatkan supaya server tidak berat , bagaimana dengan "Kuantitas /fly user semakin menjamur" ? Semakin banyak akan pengguna fly maka semakin banyak Load pada server , saya ingin bertanya , ini seumpama , Jika Pengguna fly semakin bertambah dan semakin membuat konektivitas server tidak stabil , Apa Ada kemungkinan besar kalau /fly di nerf lagi? Apakah anda merasa nyaman ketika /fly di perlambat lagi ??? tentu TIDAK di awal , tapi kalau sudah terbiasa , ada kalanya merasa "Ndak nyaman" , Saya yakin 100% Bagi player yang sudah dapat /fly di masa /fly telah di nerf , menimbulkan rasa kecewa "Yah ini napa fly w melambat gk kyk biasanya? , tpi lumayan gw bisa fly dri pada nggak, cuman , masa iya fly disini kok kyk gini??" atau Semacamnya.

    Dan ini tidak hanya saya loh yang mengeluh mengenai fly di nerf , Banyak player lama WLC S3 Mengeluh /fly di nerf , Masa iya anda ndak tau? bukan kah anda tiap hari online (walau nggak sering) di wlc ???

    saya Buat thread ini karna saya mewakili keluh-keluhan player lama WLC S3 . terima kasih.

    Saya punya pertanyaan kalau begitu , mengenai Saran no.2 , Apakah anda setuju? Jika hal ini di setujukan oleh Owner/Dev. , saya yakin tidak akan ada yang namanya "/fly Nerf". Saya tahu betul rasa kesengsaraan , bagaimana kalau dpaat /fly lagi ? Akankah anda melupakan rasa kesengsaraan tsb ? jika anda tanya ke saya , Saya pribadi Tentu akan saya lupakan , walaupun ndak terbiasa /fly , tpi fly yg skrng lebih Nyaman.
     
    #8
    Last edited: Aug 1, 2018
  9. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    Untuk @EuForia_AlHaQ , Anda memilih pollingan "Tidak setuju bgt (-2)" , tidak dapat diterima karena tidak menyertakan Alasan . terima kasih.
     
    #9
  10. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    Waktu itu fly dinerf karena load chunk server terlalu cepat, dan itu ngebuat server lag. Load chunk terlalu cepat kenapa? Semua player lari2 dengan fly buat cari lahan, loh jalan kaki gimana? Kan cepetan fly buat buka lahan ketimbang speed jalan.

    Ya kalau di claiman doang sih gamasalah. Tapi ribet mas dan buggy kalau begini.

    Untuk naikin speed fly, ntr pake balance and exp, so just wait aja.

    Udah gw rencanain dari lama.
     
    #10
  11. PudanNerx77

    PudanNerx77 Newbie

    Joined:
    Sep 21, 2017
    Messages:
    8
    Ratings:
    +0
    Jika dalam hal ini ,saya sangat setuju dengan pernyataan saudara @YamatoImmelmann ,dimana saudara menyatakan kalau kuantitas pengguna command /fly semakin membludak dikarenakan player Wheelcraft yang meraih command tersebut dengan chance(kesempatan) yang kurang begitu adil(tingkat Epic) ,jadi menurut saya /fly itu seharusnya ditempatkan/dialihkan menjadi sulit untuk didapatkan ,contohnya tingkat kesulitan jika ingin mendapatkan /fly itu seharusnya diganti dari rarity Epic -> Legendary.
     
    #11
  12. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    Naikin speed fly ... Pakai bal. dan exp , biar saya tebak , untuk pembiayaan bal nya pasti 500k> dan exp perlu lvl 300 , ini hanya tebakan , dan kapan ini mau di terapkan ? kerjaan saya di weelce cuman ngemaksimalkan Potensi2 rpg buatan mu vel , ingin build ini itu minat sudah kurang drastis semenjak fly di nerf , direncanain dari lama ?? dari kapan ya kira2 ?? , btw , saya ingin minta pendapat , ok saran pertama saya sudah di jawab dan "No problemo" , bagaimana dengan yg saran ke-2 saya ?
     
    #12
  13. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    nah berarti setuju ya itunganya , masalahnya , semakin banyak /fly user semakin banyak pula buat load server , yg bikin saya heran itu , apa gak ngebebani server kalau kebanyakan /fly user ? , soalnya saya ngerasa Faktor kuantitas /fly user termasuk salah satu ngebikin /fly di nerf dan kalau begini trs . saya yakin pasti ada re-nerf 2x /fly ...
     
    #13
  14. WindTravel

    WindTravel Newbie

    Joined:
    Mar 11, 2017
    Messages:
    7
    Ratings:
    +0
    Mohon maaf nih ya sebagai orang yang awam di manage server minecraft. Mungkin masukan saya noob dan tidak sesuai gambaran saat ini

    Jika permasalahannya adalah memang chunk load terlalu cepat, apakah itu maksudnya generate chunk? Jika memang seperti itu kenapa tidak dilakukan pre-generate chunk/world untuk luasan yg belum digenerate untuk let's say tambahan 20 chunk ke luar? Untuk di resource sendiri sebaiknya juga di pre generate karena luasannya finite pada saat reset world resource.

    Jika kasusnya speed, mungkin harus di analisa ulang kecepatan server itu sendiri. Average user membutuhkan 200-500 kbps untuk optimal gameplay performance. Dengan jumlah rata2 player 100 di global berarti speed yg dibutuhkan sebesar 5000 kbps atau 50 Mbps. Masih viable dengan server provider yang ada di Indonesia.

    Satu yang biasanya kelewat mungkin untuk di cek speed write HDD server. CMIW kalo gk salah generate chunk nya sendiri beratnya bukan di CPU tapi di HDD.
     
    #14
  15. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    575
    Ratings:
    +60
    storage servernya kemungkinan habis wkwk, ini aja world survivalnya udah dilimit
     
    #15
  16. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    260
    Ratings:
    +24
    y̶a̶n̶g̶ ̶v̶o̶t̶e̶ ̶g̶a̶k̶ ̶s̶e̶t̶u̶j̶u̶ ̶s̶i̶a̶p̶a̶ ̶s̶i̶h̶ ̶j̶i̶n̶g̶!̶ ̶s̶o̶k̶2̶ ̶a̶n̶ ̶t̶e̶r̶i̶m̶a̶ ̶f̶l̶y̶ ̶l̶a̶m̶b̶a̶d̶ ̶a̶j̶a̶!̶


    server Wheelcraft klo gasalah pake server provider di Singapura.

    /fly yang sekarang kecepatannya lambat dari CTV / SB, yaitu 0̶.̶0̶0̶1̶ 0.4 klo g slah. Ya pas di nerf taun kmaren kan banyak yg protes.
     
    #16
  17. WindTravel

    WindTravel Newbie

    Joined:
    Mar 11, 2017
    Messages:
    7
    Ratings:
    +0
    what!? lol

    bisa yah hard disk habis. berapa besar ya jumlah chunk nya sekarang hahahaha.

    berarti tambah lebih banyak opsi server lagi. 50 Mbps sangat terjangkau untuk infrastruktur Singapore
     
    #17
  18. YamatoImmelmann

    YamatoImmelmann Amateur

    Joined:
    Dec 27, 2016
    Messages:
    141
    Ratings:
    +3
    @Asachi @IdoyZ @Jamp Tolong sertakan alasan mu tuk memilih tidak setuju bgt (-2) , kalau tidak , pollingan mu Tidak sah .
    *Status saat ini
    Setuju :+10
    tidak setuju :-2
    total :+8 (setuju)
     
    #18
    Last edited: Aug 1, 2018
  19. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    idk tanya owner

    ini kita pakai paperspigot.

    anyway, mau bagaimanapun, sebagus apapun server, kalau semua punya speed dan kecepatan speednya kayak dulu, gakan ketolong, server premi aja yang gede2, fly speednya dinerf(meski ga selemot kita)

    pre chunk load? ya ini yang buat freeze spikenya
    ini masalahnya, chunk load, bukan generate chunk.
    jika dibuat semakin luas, ya semakin parah performanya,
    ibarat ada 80 player, diload 5 chunk ke luar, 5x5 25 chunk per 1 player.
    kalau dibuat 20 chunk, ya banyak freeze spike, karena 400 chunk per 1 player pas teleport/load.

    dulu ownernya nyari masalah buat lag spike ini sampe berminggu2 sampai akhirnya yaitu fly jadi problemnya. jadi gada yang bisa dilakuin selain nerf fly.

    tapi ya solusi lain kita pakai upgrade speed fly pakai balance & level.
     
    #19
  20. Ravielze

    Ravielze Administrator
    Admin

    Joined:
    May 3, 2017
    Messages:
    472
    Ratings:
    +34
    gak, cuman membatasi aja.

    ini kan skrg border 150Kx150K

    banyak chunk yang belum digenerate, so yeah...

    yang kepake aja baru berapa persen dari segitu luasnya.
     
    #20
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page