Survival Saran Re-balance item2 RPG

Discussion in 'Suggestion' started by copz, Aug 28, 2017.

  1. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    138
    Ratings:
    +10
    Saya akan bicarain soal keseimbangan untuk item2 RPG, khususnya sih senjata. Update-an terakhir kan Hallowed Blade Max di nerf tuh dikasi kebutaan, ya tujuannya sih ane paham karena Hallowed udah overused. Tapi bagaimana dengan RPG lainnya? Apakah sudah balance? Menurut ane sih masi belom karena player nya pakenya masi itu2 aja, belum ada variasi senjata. Gimana biar lebih balance? Ya salah satu jalannya sih, buff item RPG yang lainnya. Nih ane ada saran untuk ini:

    Common : Menurut ane sih kebanyakan item2 common sudah cukup balance, seperti DRS boots, Taser, Blink, SoSH. Ini ada saran tambahan efek untuk buff nya

    - Lantern Pickaxe : level MAX, ditambahin skill aktif Water Breathing selama 10-15 detik, berbarengan dengan Night Vision nya.

    - Adventure Spade : level MAX, ditingkatin lagi Fast Digging nya menjadi level 6 dengan durasi yang tidak berubah. Level 10, 9, 8 , 7 nya dibedain level Fast Diggingnya jadi level 5, 4, 3 , 2.

    - FRS boots : tambahin armor nya menjadi 5% di level MAX.

    - Leap Axe : belum kepikiran ide nya, tetapi mungkin dibutuhkan sedikit buff.

    - Taser : saran nya sih bukan soal buff, tetapi tulisan keterangannya. "Shoots a missile from 10 block" diganti/hapus aja soalnya Taser projectile nya lurus, bukan kendali seperti Tifalrus.


    Rare : kebanyakan item ini adalah senjata. Berikut adalah saran dari ane.


    Skadi Sword : ditambahin damage nya. Level MAX : 13-14 Damage, level 1 : 9-10

    ane belom faham kalo skill aktif es nya berguna atau tidak, yg jelas menurut ane sih kurang berguna. Nge-trap orang aja susah, buat blokir sih ok2 aja. Kebanyakan player ngincer senjata ini cuman buat es nya doang dan gk liat level nya. Nah, kyknya kalo ditambahin damagenya ntar player jadi lebih memperhitungkan senjata ini.


    Blazed Sword : ane ada 2 saran untuk item ini. Pertama, bisa di buff damage nya menjadi 13 damage/12-13 damage, skala nya sama tiap level nya. Kedua, Dilamain efek api nya, sekitar 6-8 detik an pada level MAX nya. Salah satu dari buff ini mungkin akan menarik player untuk menaikkan level item ini.

    Undiel's Fang : semenjak gladi gelap, senjata ini lebih sering dipakai dari sebelumnya, jadi mungkin sudah balance. Tetapi, sedikit buff di damage nya mungkin gpp, 12-13 damage atau % nya ditingkatin menjadi 75% an di level MAX nya.

    AWP : belum kepikiran kalo item ini perlu di buff/nerf atau ngk.

    Tifalrus : dah balance walaupun masih underused.

    Berserker : dah balance sepertinya

    Satan Sword : dah balance juga, karena efek weakness nya sangat berguna.

    Hallowed Blade : no comment dah :D


    EPIC :

    - Light Saber : kurang berguna di gladi karena ada invisible block di bagian atas, jadi damage potensial nya lebih kecil. Mungkin kalo ditambahin tinggi lagi "terbang" nya atau diperbesar % nya menjadi 25% an pada level MAX nya (berskala sama tiap levelnya) mungkin akan lebih baik lagi.

    - Snail + Crypted Bow : tambahin damage nya aja lah biar lebih greget :v

    - Poison Spreader : Diperbesar AoE nya aja, soalnya seringkali pas udah dideketin masih aja gk kena poison musuh nya.

    - Warbringer : naikin damage nya jadi 12 pada level MAX nya.

    - Scatterline : sudah balance walaupun termasuk overused untuk senjata EPIC


    LEGENDARY :

    - Spring Axe : "The worst legendary ever" dulu pas pertama muncul, efeknya sampe Resistance level 4 tapi di nerf jadi 2. Jadi, bagaimana kalo dibuff lagi menjadi 4? Karena RPG gk bisa dipake offhand, ya sebaiknya sih di buff aja jadi Resistance 4. Kalo merasa terlalu OP, ya berskala aja levelnya. Level 1, 2 , MAX jadi Resistance 2, 3, 4. Jadi player gk akan merasa kecewa kalo mereka dapet item ginian :v

    - Archaic : ane belum tau gimana caranya agar ini menjadi berguna, semenjak update RPG offhand di disable. Haste level 5/7/9 tiap levelnya maybe (?)

    - Dash Bone : Seandainya disetujuin saran2 diatas sebelumnya, ya lebih baik di buff juga item ini dengan ditambahin damage nya menjadi 13-14 damage.

    - item lainnya sudah cukup balance sepertinya.


    Sekian dari saya saran2 ini. Komentar / Sugesti? komen ae dibawah. :D
     
    #1
  2. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    138
    Ratings:
    +10
    bump.


    ayo dong pd ngasih saran/pendapat. masa Hallowed Blade doang senjata yg damage nya paling besar :D
     
    #2
  3. veggiebitti

    veggiebitti Novice

    Joined:
    Jun 6, 2017
    Messages:
    85
    Ratings:
    +6
    hallowed bukanya udah ga berguna ya apalagi yang max malah dikasih efek buta
     
    #3
  4. Fajar Oktavian

    Joined:
    Feb 20, 2017
    Messages:
    15
    Ratings:
    +0
    Hallowed Blade Nya Ilangin Blindes

    Turunin Harga Angelic :V
     
    #4
  5. Lollay

    Lollay Amateur

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    139
    Ratings:
    +4
    Uuuh ntapz bosque ga guna bener itu hallow uuh

    Sampe susah bingitz bunuh org pake hallow

    Bosque,

    Lu kalo pake pedang ga mungkin jauh2 juga kan sama musuhnya?
    Itu Blindness kan ga full item 1 layar juga.
    Speed segitu buat ngejar org juga bisa bgt
    Tinggal lu aja maennya gimana
    Kalo itu hallow lu pegang terus ya yg jauh ga bakal keliatan
     
    #5
    • Dislike Dislike x 1
  6. Lollay

    Lollay Amateur

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    139
    Ratings:
    +4
    Klo menurut gw sih
    Taser

    Taser jrg banget ada yg pake
    Kenapa?
    Karena paling ga ada efektifnya

    Artinya ga balance

    Bikin buff macem2 tapi cuma 1 detik doang dg cooldown awal 7 detik

    Kalo menurut gw

    Buat aja itu durasi buffnya 3 - 5 detik
    Tapi cooldownnya dibikin 5 menit atau lebih pun gpp. Dengan tujuan cuma bisa 1x pake dalam 1x pvp

    Tapi paling engga bisa dipakai dan efektif daripada 1 detik doang

    Karena konsep taser itu bikin org gabisa gerak.
    Setelah itu kalo listrik ga cukup harus di cas ulang
     
    #6
    • Dislike Dislike x 1
  7. Lollay

    Lollay Amateur

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    139
    Ratings:
    +4

    Damage besar sebanding dengan risiko blindnessnya
     
    #7
    • Dislike Dislike x 1
  8. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    450
    Ratings:
    +54
    mending hapus rpgitem
     
    #8
  9. Lollay

    Lollay Amateur

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    139
    Ratings:
    +4
    Terus survi pindah semua ke sb
     
    #9
    • Dislike Dislike x 1
  10. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    450
    Ratings:
    +54
    rpgitem tidak digunakan pada tempatnya


    hapus sadja
     
    #10
  11. Lollay

    Lollay Amateur

    Joined:
    Jan 31, 2017
    Messages:
    139
    Ratings:
    +4

    Bikin item baru namanya
    Magical Wafa Doki Doki Stick
    Speciality: dupe
    Hanya 1x pakai
     
    #11
    Last edited: Sep 13, 2017
    • Dislike Dislike x 1
  12. PomemoMC

    PomemoMC Newbie

    Joined:
    Sep 3, 2017
    Messages:
    28
    Ratings:
    +1
    dari pada pusing mikirin RPG untuk lebih enak di pakai,
    Mending COLI Lebih EnaX
     
    #12
    • Dislike Dislike x 7
  13. HakurouTengu

    HakurouTengu Helper
    Helper

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    304
    Ratings:
    +32
    Berguna? maksudmu berguna karena overpowered?


    Menurut gua sih, daripada rebalance rpg begini, mending di revamp total, sesuai dengan tempatnya. Common gaakan lebih OP daripada rare, rare gabakal lebih op daripada epic, dst, dst.


    Also, dmg resist 4 lu gabakal bisa mati di gebug, dulu udah di coba.
     
    #13
  14. copz

    copz Amateur

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    138
    Ratings:
    +10
    di revamp gimana mksdnya?
     
    #14
  15. PixelatedSouls

    Joined:
    Sep 17, 2017
    Messages:
    17
    Ratings:
    +0
    YA kayak di ganti raritynya
     
    #15
  16. Wafaaa

    Wafaaa Veteran

    Joined:
    Sep 18, 2016
    Messages:
    450
    Ratings:
    +54
    dia nulis "ga berguna"



    bisa kok
     
    #16
  17. HakurouTengu

    HakurouTengu Helper
    Helper

    Joined:
    Sep 16, 2016
    Messages:
    304
    Ratings:
    +32
    ya dirombak total, dan di kasih efek dengan rarity yang semestinya, semisal DRS ada resist 3, itu terlalu OP buat itungan common. antara raritynya naekin, ato efeknya diturunin. dan Spring dengan Rarity Legendary cuma ada Resist 2, masa kalah ama common?


    Yha, emphasis gua salah.

    Under normal circumstances, no.
     
    #17
  18. FoxyTheMCGamer

    Joined:
    Jan 6, 2017
    Messages:
    56
    Ratings:
    +0
    *Minyak '-'/
     
    #18

Share This Page